Saturday, January 29, 2011

Beberapa kata yang ku cipta dan mungkin memiliki makna

kata - kata ini aku buat mungkin telah lama adanya sekitar 1 tahun yang lalu, terkuak akibat kejadian dan apa saja yang aku pikirkan . . . . .
pada saat itu entah mengapa jari - jari ku ingin menggapai sebuah pensil yang sudah kecil dan mulai mengukir kata - kata yang mungkin bermakna . . . . .
pada saat itu semua aku tumpahkan dalam secarik kertas dan mulai ku pindahkan pada media yang tak nyata . . .
mungkin sebahagian mereka yang membaca akan tertawa bahkan mungkin sebahagian mereka akan menganngap aku ini gila, g punya kerjaan, atau ntah lah . . . . tapi mungkin juga sebahagian mereka yang membaca terpaham atas tulisan - tulisan . . .
yang jelas tulisan yang mungkin bermakna ini adalah melukiskan keadaan ku ketika itu  . ..  . . .



Rangkaian Kata tak bernama ku ukir pd media yg tak nyata


? ? ? ? ? (blum ada nama/judul)

Pada ruang 4 sudut Aku brada pd dasarnya.
Pada benda bnyk guna Aku mencari dosa.
Takut, resah, dan cemas smpat hinggap tp sketika hilang dan lenyap.
Sma sprti kelopak bunga yg jtuh k tanah, rasa itu pun sgera musnah.
Sdar tak sdar dunia ini brputar n prmukaannya slalu brubah.
Rasa brsalah menimpa dan tak kunjung sudah.
Yg Aku mau hnya kmbali k titik cahaya n takut akn neraka.
Ya Allah, kurunglah sifat hewan ini agr Aku brada dlm surga dan trhindar dr murka.

Pekanbaru, 3 Januari 2010.
TEGUH HERIYANTO.
 



Kata yg trbenam, kni telah terbit. . .


Kta2 yg dlu trbenam kini ku pahat d dunia maya


TAK USAH, BODOH, DAN BANGKIT.

Ssuatu itu tak usah dpaksa, krna chya hidup mu dterangi derita.
Ssuatu itu tak usah dpaksa, krna jlan hdup mu akn sngsara.
Ssuatu itu tak usah dpaksa, krna arah hdup mu jd mrana.
Ssuatu itu tak usah dpaksa, krna warna hdup mu dslimuti luka.

Sbdoh-bdoh na org ialah org yg membiarkn kcewa memakan hati.
Sbdoh-bdoh na org ialah org yg membiarkn kcewa membuat ia lari.
Sbdoh-bdoh na org ialah org yg membiarkn kcewa membuang asa.
Sbdoh-bdoh na org ialah org yg membiarkn kcewa menghancurkn sgala.

Kcewa mnjerumuskn hati yg mulia, ttapi tak slama na trpasung bala. jng lari dr dunia, krna tak mnyelesaikn apa2. bngkitlah dr kcwa slama asa msh ada. . .

Pkanbru, 27 April 2009.
TEGUH HERIYANTO
 

 
 

Kata yg trbenam, kini terbit kmbali II


Goresan kata pada sesuatu yg tak nyata.


AKU

Aku adlah Aku.
Aku tak bs menilai Aku.
Kalian bs mnilai Aku.
Tak smua klian gmbarkn Aku, itu Aku.
Smua utk klian yg mlakukan Aku.
Sbagian dr klian tak sdar itu Aku.
Misteri hidupku, tahulah Aku.
Pujian dr kalian, tak btuh Aku.
Tp tlong hrgai Aku.

Pekanbaru, 28 April 2009.
TEGUH HERIYANTO
 
 
 

Kata yg trbenam, kini terbit kmbali III



MANUSIA HINA

Minta tlong, dia ku tlong.
Minta bntuan, dia ku bantu.
Di hdapan Allah dia brjanji.
Stelah dpt, dia lupa.
Stelah brhasil, aku tak d sapa.
Kamu prnah mrasakannya ?.
Memang tak ada yg lbih hina dr drinya. . .

Pekanbaru, 15 April 2009.
TEGUH HERIYANTO



Kata yg trbenam kini terbit kmbali IV. . .



? ? ? ? ?
(blum ada jdul)

Terkadang smua tak imbang.
Suatu saat Aku mrasa bodoh.
Dtang hnya d pndang diam.
Senyum karna segan.
Tak tahu slama ini beban.
Terima hnya bualan.

Pekanbaru, 15 April 2009.
TEGUH HERIYANTO.
 
 
 
 

Kata yg tlah lma trbnam kini trbit kmbali V. . .



ANTARA DEPAN DAN BELAKANG.

Di dpan, Aku d hormati.
D blakang, Aku d hianati.
D dpan, Aku kakak.
D blakang, Aku budak.
D dpan, Aku d sanjung.
D blakang, Aku d gantung.
D dpan, Aku d btuhkan.
D blakang, Aku d buang.

Pekanbaru, 15 April 2009.
TEGUH HERIYANTO.
 

1 comment:

  1. membacanya membuat ku kembali kepada zaman yang tak kan pernah terulang . . .

    ReplyDelete